Selasa, 27 Oktober 2015

tips diet yang baik dan benar

 Assalamualaikum wr.wb, selamat datang di blog saya. Disini saya akan membagikan tips cara diet dengan program beras merah dan dada ayam secara benar.
 Diet adalah suatu kegiatan atau tindakan seseorang yang dengan sengaja mengurangi jumlah konsumsi suatu jenis makanan tertentu secara normal dengan tujuan untuk mengurangi berat badan yang berlebihan (obesitas). Diet dilakukan karena dilatarbelakangi oleh masalah kurangnya kepercayaan diri seseorang terhadap bentuk tubuh yang kurang proposional karena masalah berat badan yang berlebih. Program  diet dipengaruhi oleh latarbelakang  setiap individu masyarakat yang mempercayai bahwa, jenis diet tertentu yang dianggap pantas untuk dilakukan dapat memberikan hasil yang positif tanpa menimbulkan efek yang negatif.

Ada beberapa program diet, salah satu diantaranya adalah:

Diet beras merah dan dada ayam

 Diet beras merah dan dada ayam adalah suatu program diet yang dianjurkan untuk mengkonsumsi beras merah dan juga mengkonsumsi dada ayam. Mengapa harus mengkonsumsi beras merah dan dada ayam? Karena beras merah memiliki kandungan serat  dan nutrisi lainnya seperti vitamin B dan A, fosfor, mangan, kalium, selenium, dan magnesium yang cukup tinggi sangat bermanfaat bagi tubuh kita dan rendah kalori.
 Mengkonsumsi beras merah akan memberikan efek rasa kenyang dalam waktu yang lebih lama karena beras merah mengandung serat dan mineral yang cukup tinggi. Tujuan anda melakukan program diet adalah untuk mengurangi jumlah kalori yang terkandung dalam tubuh “ia kan” oleh sebab itu beras meras sangat cocok untuk dikonsumsi dalam program diet anda, kerena beras merah mengandung sedikit kalori dan gula. 
 Kelemahan dari beras merah ini adalah rasanya yang kurang nyaman dilidah dan proses memasaknya membutuhkan waktu yang lebih lama dari pada beras putih. Beras merah jika dimasak akan menghasilkan nasi bertekstur keras atau pera. Berikut nilai kandungan gizi beras merah per 100 gram:
Informasi gizi
per 100 gram
Energi
460 kj/110 kkal
Lemak
0.89 g
Lemak jenuh
0.179 g
Lemak tak jenuh ganda
0.321 g
Lemak tak jenuh tunggal
0.325 g
kolesterol
0 g
Protein
2.56 g
Karbohidrat
22.78 g
Serat
1.8 g
Gula
0.35 g
Sodium
301 mg
Kalium
43 mg

 Sedangkan dada ayam memiliki kandungan protein yang cukup tinggi dan rendah lemak dibandingkan dengan daging ayam dibagian yang lainnya. Protein yang terkandung dalam makanan tertuntu sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia. Protein bermanfaat untuk meningkatkan dan memper baiki otot yang rusak setelah beraktivitas. Mengkonsumsi dada ayam untuk program diet jangan lah digoreng lebih baik dipanggang atau direbus serta bagian kulitnya dibuang, karena kulit ayam mengandung banyak lemak. Berikut nilai kandungan gizi dada ayam per 100 gram:

Nilai takaran gizi per 100 gram dada ayam:
Informasi nilai gizi
per 100 gram
Energi
816 kj/195 kkal
Lemak
7.72 g
Lemak Jenuh
2.172 g
Lemak tak jenuh ganda
1.646 g
Lemak tak jenuh tunggal
3.005 g
Kolesterol
83 mg
Protein
29.55 g
Karbohidrat
0 g
serat
0 g
gula
0 g
sodium
393 mg
kalium
243 mg














       

          Selain beras merah dan dada ayam anda mengkombinasikan dengan mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran untuk mendapatkan gizi yang seimbang.

Berikut tips cara mengkonsumsi beras merah dan dada ayam untuk diet:

 Konsumsilah beras merah beserta dada ayam dengan porsi normal dikonsumsi sehari 3 kali sesuai dengan jatwal makan secara normal sesuaikan dengan kebutuhan sehari-hari.
Catatan:
Beras merah ini sangat rendah gula,sehingga anda harus menyeimbangkan konsumsi gula secara normal setiap harinya agar terhindar dari penyakit yang dikarenakan kekurangan gula dalam tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar